Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Kepulauan Leeward, Peta Kepulauan Windward

Informasi Kepulauan Leeward: Kepulauan Leeward merupakan kepulauan yang terletak di Antillen Kecil wilayah utara. Mengapa dinamakan leeward? Karena angin umum yang bertiup di wilayah tersebut bertiup dari arah selatan ke utara. Sehingga menurut jurusan angin, Kepulauan Leeward berada di belakang, atau bawah angin Kepulauan Windward, tempat angin pasat bertiup dari selatan.

Peta Kepulauan Leeward di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah

Gambar Peta Kepulauan Leeward
Peta Kepulauan Leeward


Peta Politik

Gambar Peta politik Kepulauan Leeward 1989
Peta politik Kepulauan Leeward 1989

Peta Letak

Gambar Peta letak Kepulauan Leeward
Peta letak Kepulauan Leeward

Mengapa dinamakan Windward dan Leeward?
Kapal layar awal yang melintasi Atlantik mengambil keuntungan dari angin perdagangan dan arus laut. Ini sering mengantarkan mereka ke tepi Laut Karibia dekat Dominika dan Martinik. Kepulauan Windward dinamai karena mereka lebih berangin di lokasi ini daripada Kepulauan Leeward.

Pengaturan Geologi: Kepulauan Windward dan Leeward diposisikan di tepi timur Lempeng Karibia. Ini adalah area vulkanisme modern dan bersejarah. Pulau-pulau tersebut sebagian besar vulkanik dengan beberapa kontribusi terumbu karang. Mereka memiliki tanah vulkanik yang kaya yang mendukung ekonomi pertanian kecil.

Ekonomi: Kepulauan Windward dan Leeward memiliki iklim yang hangat dan ringan dan sering berhenti di industri pelayaran Karibia. Pariwisata adalah sumber pendapatan luar terpenting mereka. Mereka memiliki ekonomi pertanian kecil dan tanaman seperti pisang, rempah-rempah, limau, gula, kapas, kopi, tembakau dan kakao ditanam untuk ekspor.