Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Surabaya Kota Provinsi Jawa Timur

Kota Surabaya dalam bahasa Jawa Suroboyo, merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, untuk mengetahui letaknya silahkan baca kembali: Peta Jawa Timur lengkap HD. Kota ini sekaligus sebagai kota metropolitan terbesar di provinsi ini. Surabaya diakui kota terbesar ke-2 di Indonesia setelah Jakarta.

Surabaya terletak di 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Berada di pantai utara Pulau Jawa bagian timur, berbatasan langsung dengan Selat Madura dan Laut Jawa.

Wilayah Kota Surabaya luasnya kurang lebih 350,54 km², dengan jumlah penduduknya sekitar 2.892.200 jiwa (2018). Daerah metropolitan Surabaya adalah Gerbang Kertosusila dengan penduduknya sekitar 10 juta jiwa. Kota Arek Surabaya memiliki sebuah bandar udara bernama Bandar Udara Internasional Juanda, sedangkan pelabuhannya Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Surabaya memiliki julukan Kota Pahlawan karena dalam sejarahnya arek-arek Suroboyo pernah bertempur mati-matian dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari Belanda yang ingin menguasai kembali kota ini. Untuk mengetahui sejarah lengkapnya silahkan baca kembali: Pertempuran Surabaya dijadikan hari pahlawan

Peta Kota Surabaya
Sebagai ibu kota provinsi, Surabaya memiliki wilayah yang cukup luas dan padat penduduknya. Bagi anda yang ingin tahu lebih dekat, di sini kami lampirkan peta Surabaya dalam 4 versi, yaitu: peta Surabaya HD, peta admisnistratif, peta google map, dan peta wisata Surabaya.

1. Peta Surabaya HD

Silahkan klik peta di bawah ini untuk melihat peta dalam ukuran penuh dan jelas
Gambar Peta Surabaya HD

Peta Regional: Peta ProvinsiPeta Indonesia

2. Peta Administratif Surabaya

Dari peta di bawah ini anda dapat mengetahui nama-nama daerah yang termasuk dalam wilayah Kota Surabaya.
Gambar Peta Surabaya Administratif

3. Peta Surabaya di google map

Silahkan klik Lihat peta lebih besar pada peta di bawah ini untuk menelusuri kota Pahlawan ini.


4. Peta wisata Surabaya

Dari peta di bawa ini anda dapat mengetahui daerah mana saja yang menjadi wisata andalan kota arek ini.


Demikian Peta Surabaya Kota Provinsi Jawa Timur, semoga informasi ini menjadikan manfaat.

Baca juga atlas lainnya: Peta Atlas Provinsi
Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com

Post a Comment for "Peta Surabaya Kota Provinsi Jawa Timur"