Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peta Indonesia


Informasi Indonesia: Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara berbentuk republik. Nama lengkapnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, namun pada umumnya disebut Indonesia, Indonesia adalah salah satu negara yang dilintasi oleh garis khatulistiwa, terletak di antara dua daratan yaitu: benua Asia dan Australia, dan dua samudra yaitu: Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Peta Indonesia di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah

Peta Letak
Gambar Peta letak Indonesia
Peta letak negara Indonesia

Bagan Peta Indonesia

image: Bagan Peta Indonesia

Peta Buta Indonesia

image: Peta Buta Indonesia

Peta printable Indonesia


Peta Terkait: Peta Indonesia 2017, Peta Indonesia 2015

Template PPT Indonesia

Untuk melengkapi artikel Peta Indonesia, bersama ini kami lampirkan template powerpoint Indonesia sederhana. Jika anda berminat silahkan unduh secara gratis di bawah video slide di bawah ini.

Video peta Indonesia versi Google Earth

Kota Penting Indonesia
Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Bogor, Cirebon, Denpasar, Dumai, Garut, Jakarta, Jambi, Jayapura, Kebumen, Kediri, Kendawangan, Kupang, Langsa, Lhokseumawe, Lunjuk-Besar, Makassar, Malang, Manado, Manokwari, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Palu, Pati, Pekalongan, Pontianak, Probolinggo, Rantauprapa, Rengal, Samarinda, Semarang, Singkawang, Sintang, Sorong, Sukabumi, Surabaya, Tandjungredeb, Tanjung Selor, Tegal, dan Yogyakarta.

Nama Pulau di Indonesia
Bali, Kalimantan, Buru, Nusa Tenggara Timur, Jawa, Lombok, Maluku, Nugini, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi, Sumatra, Sumba, Sumbawa, Timor, Trangan, dan Nusa Tenggara Barat.

Lokasi Strategis Indonesia
Laut Andaman, Laut Arafura, Laut Bali, Laut Banda, Laut Celebes, Laut Seram, Danau Danau Poso, Danau Ranau, Danau Tempe, Danau Toba, Danau Towuti, Laut Flores, Samudra Hindia, Laut Jawa, Selat Makassar, Maluku Laut, Laut Filipina, Laut Sawu, Laut Cina Selatan, Selat Malaka, Laut Sulu dan Laut Timor.

Sumber Daya Alam Indonesia
Indonesia memiliki sejumlah sumber daya logam yang meliputi bauksit, timah, nikel, tembaga, perak dan emas. Minyak bumi, batu bara, dan gas alam adalah beberapa sumber bahan bakar penting bagi negara. Sumber daya lainnya adalah kayu dan tanah subur.

Bencana Alam Indonesia
Indonesia memiliki berbagai bahaya alam misalnya: aktivitas gunung berapi, gempa bumi, tsunami, banjir, kebakaran hutan, kekeringan di tempat tertentu.

Masalah Lingkungan Indonesia
Indonesia sering dilanda asap dan kabut dari kebakaran hutan, dan polusi udara di daerah perkotaan. Masalah lingkungan lainnya adalah deforestasi. Negara ini juga memiliki polusi air dari limbah dan limbah industri.