Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Negara Kamboja

Di bawah ini adalah 3 jenis peta Negara Kamboja, yaitu peta wilayah HD, peta tampak dari satelit, dan peta letak negara tersebut jika di lihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah Kamboja

Gambar Peta Wilayah Negara Kamboja HD
Peta Wilayah Negara Kamboja HD

Negara perbatasan Kamboja: Laos, Thailand, Vietnam

Peta regional: Peta AsiaPeta Dunia

Peta Politik

image: Peta Politik Kamboja

Peta Satelit Kamboja

Gambar Peta negara Kamboja tampak dari satelit
Peta negara Kamboja tampak dari satelit

Peta Letak Kamboja

Gambar Peta letak Negara Kamboja
Peta letak Negara Kamboja

Hal-hal yang Perlu diketahui

Informasi Kamboja: Kamboja terletak di Asia Tenggara. Kamboja berbatasan dengan Teluk Thailand di barat daya, Vietnam di timur, Laos di utara, dan Thailand di barat laut.

Kota Kamboja: Battambang, Kampung Cham, Kampung Chhnang, Kamport, Kohnieh, Kompong Thom, Krakor, Kralanh, Kratie, Lomphat, Lovea, Kota Pailin, Phnom Penh, Penyair, Ponlei, Prek Kak, Puok, Pursat, Siem Reap, Sisophon, Stung Treng dan Takeo.

Lokasi Kamboja: Chhung Kompong Som, Teluk Thailand, Sungai Mekong, Sungai San, Sungai Sen, Laut Cina Selatan, dan Tonle Sap.

Sumber Daya Alam Kamboja: Sumber daya mineral Kamboja termasuk batu permata, bijih besi, mangan, fosfat, minyak dan gas alam. Sumber daya alam lainnya termasuk kayu dan tenaga air potensial.

Bahaya Alam Kamboja: Meskipun bahaya alam Kamboja termasuk kekeringan yang sesekali terjadi, negara itu mengalami hujan musiman dan banjir dari Juni hingga November.

Masalah Lingkungan Kamboja: Masalah lingkungan Kamboja termasuk kegiatan pembalakan liar dan erosi tanah, di seluruh negeri. Ada penambangan strip untuk permata di wilayah barat (di sepanjang perbatasan dengan Thailand), yang telah mengakibatkan hilangnya habitat dan menurunnya keanekaragaman hayati. Ini terutama merusak rawa-rawa bakau dan mengancam perikanan alami. Stok ikan menurun karena penangkapan ikan secara ilegal dan penangkapan ikan yang berlebihan. Di daerah pedesaan Kamboja, sebagian besar penduduk tidak memiliki akses ke air minum.

Jika anda membutuhkan template PowerPoint peta Kamboja untuk presentasi negara ini, silahkan kunjungi: Template PPT Peta Kamboja

Notification: Gambar peta dan artikel ini adalah hak cipta Geology.com