Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Negara Benin

Di bawah ini adalah 3 jenis peta Negara Benin, yaitu peta wilayah HD, peta tampak dari satelit, dan peta letak negara tersebut jika di lihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah Benin

Gambar Peta Wilayah Negara Benin HD
Peta Wilayah Negara Benin HD
Negara perbatasan Benin: Burkina Faso, Niger, Nigeria, Togo

Peta Regional: Peta Afrika, Peta Dunia

Peta Satelit Benin

Gambar Peta Negara Benin tampak dari satelit
Peta Negara Benin tampak dari satelit

Peta Letak Benin

Gambar Peta letak negara Benin
Peta letak negara Benin

Hal-hal yang Perlu diketahui

Informasi Benin: Benin terletak di Afrika barat. Benin berbatasan dengan Teluk Benin, Nigeria di timur, Niger di utara, dan Burkina Faso dan Togo di barat.

Kota penting Benin: Abomey, Allada, Babana, Banikoara, Bembereke, Birni, Bohicon, Bori, Cotonou, Counarou, Djidja, Djougou, Gogounou, Grand Popo, Guene, Kandi, Lokossa, Malanville, Natitingou, Ndali, Okounfo, Ouidah, Paouignan, Parak, Parak , Pobe, Porga, Porto-Novo, Sakete, Simpan, Sonsoro dan Tchaourou.

Lokasi Benin: Samudera Atlantik, Teluk Benin, Teluk Guinea, Sungai Oti dan Sungai Oueme.

Sumber Daya Alam Benin: Benin memiliki cadangan batu kapur dan marmer yang dapat dieksploitasi dan potensi untuk sejumlah kecil minyak lepas pantai. Kayu juga merupakan sumber daya.

Bahaya Alam Benin: Bahaya alam untuk Benin termasuk angin harmattan panas, kering, berdebu. Ini dapat mempengaruhi bagian utara negara itu dari Desember hingga Maret.

Masalah Lingkungan Benin: Beberapa masalah lingkungan untuk Benin, di Afrika barat, adalah: deforestasi; penggurunan; pasokan air minum yang tidak memadai. Selain masalah tanah dan air ini, populasi satwa liar di negara itu terancam oleh perburuan liar.