Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Pamekasan Lengkap 13 Kecamatan

Pamekasan adalah sebuah yang terletak di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, dengan ibukotanya di Pamekasan. Dari peta pamekasan yang kami lampirkan di bawah ini, dapat kita lihat batas wilayah Kabupaten Pamekasan. Sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa, sebelah selatan berbatasan dengan Selat Madura, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Sampang, dan sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sumenep.

Dari Peta Pamekasan juga dapat kita lihat bahwa kabupaten tersebut dibagi menjadi 13 kecamatan, yang pada setiap kota kecamatan ditandai dengan ikon bulat hitam. Dari 13 kecamatan masih dibagi lagi menjadi 178 desa dan 11 kelurahan.

Untuk mengetahui nama-nama kecamatan di Pamekasan secara jelas, silahkan kunjungi: 13 Nama Kecamatan di Kabupaten Pamekasan

Menurut wikipedia, kilas sejarah munculnya pemerintahan lokal daerah Pamekasan, diperkirakan baru diketahui sejak pertengahan abad ke-15. Hal ini berdasarkan sumber sejarah tentang lahirnya legenda Aryo Menak Sunoyo yang merintis pemerintahan lokal di daerah Proppo atau Parupuk.

Pada zaman kerajaan, Pamekasan merupakan bagian dari pemerintahan Madura yang berpusat di Sumenep yang telah berdiri sejak pengangkatan Arya Wiraraja pada tanggal 13 Oktober 1268 oleh raja Kertanegara.

Peta Pamekasan HD

Di bawah ini adalah Peta Pamekasan dalam ukuran HD. Untuk ukuran maksimal silahkan klik gambar petanya:

Gambar Peta Pamekasan HD
Peta Pamekasan
Dari peta di atas mungkin ada yang kurang jelas, untuk itu kami sertakan pula Peta Pamekasan versi google map. Dengan google map anda akan lebih leluasa untuk menelusuri seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Peta Pamekasan Google Map

Berikut peta Pamekasan versi google map:


Demikian Peta Pamekasan Lengkap 13 Kecamatan, semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Untuk mengetahui peta kabupaten di Provinsi Jawa Timur lainnya, silahkan kunjungi: Peta Jawa Timur