Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Kota Magelang

Kilas Sejarah

Kota Magelang letaknya berada di tengah kabupaten Magelang. Dahulunya Kota Magelang merupakan ibukota dari Kabupaten Magelang sebelum mendapat kebijakan dari pemerintah untuk mengurus rumah tangganya sendiri sebagai pemerintahan. Letak Kota Magelang sangat strategis, berada pada jalur utama Semarang-Yogyakarta.

Sejarah Kota Magelang diawali dengan adanya sebuah desa perdikan bernama Mantyasih (sekarang bernama Kampung Meteseh di Kelurahan Magelang). Di kampung Meteseh sekarang terdapat sebuah lumpang batu yang diyakini masyarakat setempat bahwa dahulunya merupakan tempat upacara penetapan Sima atau Perdikan.

Sumber sejarah Kota Magelang adalah prasasti Poh, prasasti Gilikan dan prasasti Mantyasih. Ketiga prasasti tersebut terdapat sebuah tulisan di atas lempengan tembaga.

Merujuk judul di atas, peta Kota Magelang yang kami lampirkan di bawah ini adalah peta jalan, peta infrastruktur dan peta kecamatan. Ketiganya kami suguhkan dalam gambar maksimal/besar dengan catatan anda mengunduhnya.

Peta Jalan Kota Magelang

Dengan melihat peta jalan di bawah ini anda akan dengan mudah menelusuri Kota Magelang. Silahkan unduh untuk mendapatkan gambar peta dalam ukuran besar.
Gambar Peta Jalan Kota Megelang
Peta Jalan Kota Megelang

Peta Lokasi Kota Magelang

Gambar Peta Lokasi Kota Magelang

Peta Infrastruktur Kota Magelang

Di bawah ini adalah peta infrastruktur kota Magelang, silahkan undauh untuk mendapatkan Peta Kota Magelang dalam ukuran besar.
Gambar Peta Infrastruktur Kota Magelang
Peta Infrastruktur Kota Magelang

Peta Kecamatan Kota Magelang

Di bawah ini adalah peta kecamatan yang masuk dalam wilayah Kota Magelang. Dengan peta ini anda dapat mengetahui nama sekaligus letak kecamatan yang ada di kota tersebut. Silahkan unduh untuk mendapatkan ukuran besar.

Namun, jika masih kurang jelas, anda dapat melihat artikel: Kecamatan di Kota Magelang
Gambar Peta Kecamatan Kota Magelang
Peta Kecamatan Kota Magelang


Demikian Peta Kota Magelang, semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Untuk melihat peta kabupaten atau kota lain di Jateng, silahkan kunjungi: Peta Jawa Tengah