Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Lengkap

Letak Geografis

Peta Kabupaten Klaten - Klaten adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang letaknya dekat dengan gunung Merapi yang pernah meletus beberapa tahun yang lalu. Jika dilihat dari peta, Kabupaten Klaten secara geografis terletak antara 110°30'-110°45' BT dan 7°30'-7°45' LS.

Luas keseluruhan wilayah Klaten mencapai 655,56 km2 dengan batas-batas sebelah timur Kabupaten Sukoharjo, selatan Kabupaten Gunungkidul (DIY), barat Kabupaten Sleman (DIY) serta Kabupaten Magelang, dan utara Kabupaten Boyolali. Wilayah Klaten dibagi menjadi 3 dataran, yaitu Dataran Lereng Gunung Merapi sebelah utara, bagian timur Membujur Dataran Rendah, dan bagian Selatan Dataran Gunung Kapur.

Pada kesempatan ini Sejarah Negara Com akan berbagi gambar peta dua peta Kabupaten Klaten yang terdiri dari peta Klaten yang terbagi dalam berbagai kecamatan lengkap dengan nama dan batas-batasnya, dan peta Jalan di Kab. Klaten.

Pada gambar peta di bawah ini bisa anda amati bahwa Kabupaten Klaten dibagi menjadi 26 kecamatan. Nama kecamatan tertulis dengan warna hijau lengkap dengan batas-batasnya. Setiap kecamatan membawahi beberapa desa atau kelurahan.

Selengkapnya mengenai nama desa dan kelurahan disetiap kecamatan silahkan baca: Kecamatan Kabupaten Klaten

Peta Kabupaten Klaten


Gambar Peta Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Lengkap

Peta Regional: Peta Kabupaten, Peta Provinsi, Peta Indonesia

Batas Wilayah

Wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Klaten: Boyolali, Sukoharjo, Yogyakarta

Peta Lokasi Kabupaten Klaten

Gambar Peta Lokasi Kabupaten Klaten

Sedangkan peta di bawah ini adalah peta jalan Kabupaten Klaten. Bagi anda yang ingin mengunjunginya mungkin peta jalan ini berguna. Peta jalan Klaten di bawah ini merupakan peta jalan yang utama saja, jadi jika anda mencari gang-gang kecil tidak akan menemukannya.

Peta Jalan Kabupaten Klaten

Gambar Peta Jalan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Lengkap

Demikian Peta Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Lengkap, semoga memberi informasi bermanfaat. Untuk melihat peta kabupaten lainnya silahkan kunjungi artikel: Peta Jawa Tengah
Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com