Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Kabupaten Kebumen Lengkap, Jawa Tengah

Letak Geografis

Peta Kabupaten Kebumen - Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Secara geografis, Kab. Kebumen terletak antara 7°27'-7°50' L dan 109°22'-109°50' BT. Dataran rendah membentang pada bagian selatan, bagian utara didominasi oleh perbukitan dan pegunungan yang merupakan rangkaian dari Pegunungan Serayu Selatan (wikipedia).

Di bagian barat terdapat Kawasan Karst Gombong Selatan (daerah Gombong) merupakan pegunungan kapur membujur dari utara sampai pantai selatan. Di sana terdapat lebih dari 100 gua berstalaktit dan stalagmit.

Pantai di Kabupaten Kebumen sepanjang kurang lebih 53 km mayoritas merupakan berfenomena gumuk pasir. Kebumen memiliki sungai terbesar yaitu Sungai Sungai Gombong, Kali Medono, Luk Ulo, Sungai Karanganyar, Sungai Jatinegara, Sungai Kretek, Sungai Kedungbener, Sungai Kemit, Sungai Ijo, dan Sungai Kejawang.

3 Peta Kabupaten Kebumen
Di bawah ini kami lampirkan tiga peta Kabupaten Kebumen yang meliputi peta Jalan Kabupaten Kebumen, peta kecamatan, dan peta wisata Kebumen.

Peta Jalan Kabupaten Kebumen

Gambar Peta Jalan Kabupaten Kebumen
Bagi anda yang ingin menjelajahi Kabupaten Kebumen, mungkin peta jalan di bawah ini berguna. Silahkan perhatikan jalan yang ingin dilalui.

Peta Regional: Peta Kabupaten, Peta Provinsi, Peta Indonesia

Batas Wilayah Kebumen

Wilayah yang berbatasan dengan Kebumen: Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Wonosobo, Purworejo

Peta Lokasi Kebumen

Gambar Peta Lokasi Kebumen

Peta Kecamatan Kabupaten Kebumen

Gambar Peta Kecamatan Kabupaten Kebumen

Dari peta kecamatan kabupaten Kebumen di atas dapat kita lihat nama-nama dan batas-batas setiap kecamatan. Kab. Kebumen terbagi menjadi 26 kecamatan dengan puluhan desa yang dibawahinya.

Selengkapnya baca: Kecamatan di Kabupaten Kebumen

Peta Wisata Kabupaten Kebumen

Bagi anda yang suka wisata kuliner, peta wisata Kebumen di bawah ini mungkin berguna, di sana banyak sekali tersedia tempat wisata menarik.

Gambar Peta Wisata Kabupaten Kebumen

Ingin tahu peta kabupaten lain yang ada di Jawa Tengah? Silahkan baca: Peta Jawa Tengah

Demikian Peta Kabupaten Kebumen Lengkap, Jawa Tengah, semoga menambah pengetahuan.
Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com