Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Negara Kesatuan Republik Indonesia

Dua baris pertama lagu Indonesia Raya mengingatkan kita bahwa betapa besar pengorbanan para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam rangka membela tanah air Republik Indonesia. Coba perhatikan betapa luas dan menghijaunya wilayah Nusantara.

Peta. Indonesia, Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku...
Di sanalah, Aku berdiri, Jadi Pandu Ibuku...

Kekayaan darat dan laut yang tak ternilai harganya merupakan anugerah dari Sang Pencipta yang sepatutnya kita lestarikan dengan segala daya upaya. Mari kita rawat negeri ini beserta isinya dengan melestarikan semua yang ada.

Web Sejarah kali ini mempersembahkan gambar Peta Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan harapan agar semua warga negeri ini mengetahui seberapa besar dan luasnya negara kita Indonesia.

Peta Indonesia Berwarna

Peta NKRI di bawah ini memberikan gambaran pulau, laut, provinsi yang ada di dalamnya dan batas-batas wilayah Republik Indonesia baik daratan dan lautan yang begitu luas dari Sabang sampai Merauke.
Gambar Peta Indonesia Berwarna
Peta Negara Kesatuan Republik Indonesia

Ingin mendapatkan peta Indonesia yang lengkap dan jelas? Silahkan kunjungi artikel: Peta Indonesia Terbaru 2017 Lengkap dan Jelas

Dalam postingan tersebut anda akan mendapatkan peta yang benar-benar detail. Tetapi ukurannnya memang lumayan besar 27 MB.

Anda juga dapat mengetahui peta wilayah semua provinsi di Indonesia dengan mengunjungi artikel: 34 provinsi di Indonesia dan ibukota lengkap dengan peta

Semoga dengan peta Republik Indonesia di atas anda akan semakin mengerti wilayah beserta isinya.

Untuk mencari peta negara Asia lainnya silahkan kunjungi: Peta Asia