Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

34 provinsi di Indonesia dan ibukota lengkap dengan peta

34 provinsi di Indonesia. Seperti telah dibahas pada artikel sebelumnya (baca pada artikel Pemekaran provinsi di Indonesia sejak merdeka), bahwa provinsi di Indonesia sampai saya menuliskan artikel sejarah ini berjumlah 34.

Nah, selanjutnya di sini akan saya sertakan 34 provinsi di Indonesia tersebut beserta nama ibu kotanya. Dengan begitu diharapkan anda akan lebih detail mengenal setiap provinsi yang ada di negeri ini.

Coba perhatikan gambar pulau di bawah ini, anda dapat melihat pulau dan mencocokkan dengan tabel provinsi yang ada, sehingga di mana letak provinsi akan terlihat.

Berikut daftar nama provinsi di Indonesia dan nama Ibu kotanya :

Peta Indonesia dan Nama Provinsi

Gambar peta tabel 34 provinsi di indonesia
Peta tabel 34 provinsi di indonesia
Negara yang berbatasan dengan Indonesia: Malaysia, Brunei, Timor Leste, Papua Nugini

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Peta Buta Indonesia

Gambar Peta 34 Provinsi Indonesia sesuai nomor urut
Peta 34 Provinsi Indonesia sesuai nomor urut

Peta 34 Provinsi di Indonesia

Di bawah ini adalah daftar 34 provinsi di Indonesia lengkap dengan ibukotanya. Setiap provinsi merupakan tautan yang bisa anda gunakan untuk menelusuri peta dan keterangan lengkap provinsi tersebut. Silahkan pilih provinsi yang ingin anda kunjungi.

No
Nama Provinsi
Ibu Kota
1
Banda Aceh
2
Medan
3
Padang
4
Pekanbaru
5
Tanjung Pinang
6
Jambi
7
Palembang
8
Bengkulu
9
Bandar Lampung
10
Pangkal Pinang
11
Jakarta
12
Bandung
13
Serang
14
Semarang
15
Yogyakarta
16
Surabaya
17
Denpasar
18
Mataram
19
Kupang
20
Pontianak
21
Palangkaraya
22
Banjarmasin
23
Samarinda
24
Tanjung Selor
25
Manado
26
Gorontalo
27
Palu
28
Makassar
29
Mamuju
30
Kendari
31
Ambon
32
Ternate
33
Jayapura
34
Manukwari

Bagaimana, jelas bukan? Semoga pembahasan 34 provinsi di Indonesia lengkap dengan peta ini menambah catatan wilayah Republik Indonesia tercinta. Bagi anda yang ingin lebih jauh mengenal Indonesia lihat juga Peta Indonesia terbaru 2015 di kategori Peta. Dengan demikian diharapkan kita lebih mengerti dengan keadaan alam bumi nusantara.

Related Search: Peta Indonesia 34 Provinsi
Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com