Lompat ke konten

Pembukaan Piala Dunia 2022, inilah yang harus diketahui

  • oleh
  • News

Piala Dunia FIFA 2022 adalah salah satu acara yang paling dinanti-nantikan di dunia. Bahkan lebih menarik lagi karena akan diadakan di Qatar, sebuah negara yang hanya sedikit orang yang pernah mendengarnya sebelumnya. Qatar adalah negara kecil di Timur Tengah yang terletak di Semenanjung Arab dan hanya memiliki 2 juta warga negara.

Anda mungkin berpikir bahwa negara ini terlalu kecil untuk menjadi tuan rumah acara besar seperti ini, tetapi Qatar sebenarnya memiliki banyak ruang untuk ekspansi karena kurangnya sumber daya alam seperti minyak atau batu bara. Mereka tidak memiliki banyak hal lain selain pasir sehingga mereka menggunakan tanah mereka dengan bijak dengan membangun stadion dan resor sebagai gantinya!

Logo Piala Dunia 2022 (c) FIFA
Logo Piala Dunia 2022 (c) FIFA

Tempat Pembukaan Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Salah satu cara Anda dapat merasakan semua kegembiraan ini adalah dengan menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022. Untungnya, masih banyak tiket yang tersedia! Pastikan saja Anda mendapatkannya lebih awal karena harga cenderung meningkat seiring berjalannya waktu – terutama mendekati hari pertandingan!

Upacara pembukaan akan berlangsung di Stadion Doha yang dapat menampung 40 ribu penggemar (dan terlihat sangat menakjubkan). Tiket untuk acara ini juga termasuk akses ke pertandingan lain yang berlangsung dalam waktu 72 jam setelah upacara pembukaan selesai (ya!). Waktu Pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 akan dibuka pada tanggal 20 November 2022.

Tempat Pembukaan Piala Dunia FIFA 2022

Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung pada 21 November 2020 dengan pertandingan antara Qatar vs Irlandia berlangsung pada pukul 19:00 (waktu Indonesia). Tempat pembukaan adalah Stadion Lusail, yang memiliki kapasitas 80.000.

Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Pengumuman tersebut dibuat pada tanggal 2 Desember 2010 oleh komite eksekutif FIFA di Zurich, Swiss. Qatar mengalahkan Amerika Serikat, Australia, dan Jepang untuk memenangkan tawaran untuk Piala Dunia 2022.

Waktu Pembukaan Piala Dunia FIFA 2022

Piala Dunia FIFA 2022 akan diadakan di Qatar, sebuah negara Timur Tengah. Ini akan menjadi pertama kalinya piala dunia sepak bola 2022 akan diadakan di negara ini. Upacara pembukaan piala dunia 2022 akan berlangsung pada 21 November 2020 dengan pertandingan antara Qatar vs Irlandia berlangsung pada pukul 7 malam:

Upacara pembukaan diperkirakan akan berlangsung selama sekitar satu jam dan dimulai dengan pidato dari para pejabat dan pejabat yang datang untuk menyaksikan acara tersebut secara langsung. “Jabat tangan” tradisional antar tim akan mengikuti sebelum mereka memasuki ruang ganti mereka untuk persiapan dan pemanasan sebelum pertandingan.

Peserta Pembuka Piala Dunia FIFA 2022

Qatar – Peserta pembuka Piala Dunia 2022 harus berasal dari negara tuan rumah. Ini berarti bahwa hanya pemain yang lahir atau dibesarkan di Qatar yang dapat mewakili tim mereka, bahkan jika mereka bukan warga negara.

Irlandia – Hingga baru-baru ini, ini adalah aturan internasional yang memungkinkan pemain yang memiliki orang tua atau kakek-nenek yang lahir di Irlandia untuk bermain untuk mereka (jika mereka juga tinggal di sana selama tiga tahun).

Pada tahun 2020, FIFA mengubah aturan ini dengan mengizinkan pemain mana pun yang memiliki satu kakek-nenek kelahiran Irlandia untuk bermain untuk Irlandia di bawah aturan “grandfathering”. Ini berarti bahwa pemain seperti David Meyler (yang memiliki kedua orang tua Irlandia), Andy Reid, dan Stephen Ward, semuanya akan memenuhi syarat untuk bermain untuk Irlandia Utara sekarang meskipun lahir di tempat lain karena koneksi keluarga mereka.

Grup Piala Dunia FIFA 2022

Grup Piala Dunia 2022 dibagi menjadi tiga pot:

  • Pot 1 (yang mencakup negara tuan rumah)
  • Pot 2 (yang mencakup semua tim Eropa)
  • Pot 3 (yang mencakup semua tim Afrika dan Amerika Selatan).

Pot-pot tersebut kemudian dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari tiga tim. Dua tim teratas dari masing-masing grup lolos ke babak sistem gugur.

Jadwal Pembukaan Piala Dunia FIFA 2022

Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 dijadwalkan berlangsung pada 21 November 2020. Pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 akan dimainkan pada pukul 19:00 GMT.

Pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung antara Qatar vs Irlandia. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Riyadh, Riyadh, Arab Saudi.

Piala Dunia FIFA 2022 akan diadakan di Qatar, sebuah negara Timur Tengah. Ini akan menjadi pertama kalinya piala dunia sepak bola 2022 diadakan di negara ini. Upacara pembukaan piala dunia 2022 akan berlangsung pada tanggal 21 November 2020 dengan pertandingan antara Qatar vs Irlandia yang berlangsung pada pukul 19.00 WIB (waktu Indonesia)

Piala Dunia FIFA 2022 akan diadakan di Qatar, sebuah negara Timur Tengah. Ini akan menjadi pertama kalinya piala dunia sepak bola 2022 akan diadakan di negara ini. Upacara pembukaan piala dunia 2022 akan berlangsung pada tanggal 21 November 2020 dengan pertandingan antara Qatar vs Irlandia berlangsung pada pukul 19:00 (waktu Indonesia).

Piala Dunia FIFA 2022 adalah turnamen sepak bola asosiasi internasional yang dijadwalkan berlangsung dari 21 November 2020 hingga 18 Desember 2020 di Qatar. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Al Rayyan dan Stadion Al Wakrah di antara stadion lain di sekitar Doha yang merupakan rumah bagi banyak stadion sepak bola termasuk: Stadion Lekhwiya Sports Club (Lekhwiya), Stadion Umm Salal Sports Club (Umm Salal), Stadion Al Arabi Sports Club (Al Arabi), Stadion Al Ahli Sports Club (Al-Ahli) dan Stadion Qatar SC (Qatar SC).

Tim nasional sepak bola Qatar saat ini berada di peringkat ke-50 di dunia dan dipimpin oleh pelatih kepala Djamel Belmadi. Piala Dunia FIFA 2022 akan dimainkan pada bulan November dan Desember 2020. Ini akan menjadi pertama kalinya Qatar menjadi tuan rumah acara olahraga internasional besar seperti ini.

Kesimpulan

Kesimpulannya, Piala Dunia FIFA 2022 akan diadakan di Qatar dan dijadwalkan dibuka pada 21 November 2020. Upacara pembukaan akan berlangsung di Stadion Al Wakrah sementara pertandingan pertama antara Qatar vs Irlandia akan dimulai pada pukul 19:00 (waktu Indonesia).

Pembukaan Piala Dunia 2022