Sosok guru yang menumbuhkan kekuatan dan potensi bagi murid

Bagaimana sosok guru yang menumbuhkan kekuatan dan potensi murid?

Guru adalah kunci keberhasilan kita sebagai siswa. Mereka dapat membantu kita tumbuh dan belajar, yang dapat membawa kita ke masa depan yang lebih memuaskan.

Apa yang dilakukan guru?

Guru sangat penting bagi siswa. Mereka bisa menjadi orang yang peduli, mendukung dan mendorong yang akan membantu Anda memahami apa yang Anda pelajari.

Guru juga dapat menantang Anda untuk berpikir tentang berbagai hal dengan cara-cara baru, mengembangkan keterampilan Anda, dan membantu Anda belajar cara belajar.

Seperti apa bentuknya?

Ketika seorang guru mampu memelihara kekuatan Anda, mereka akan dapat mengenali ketika Anda telah mencapai sesuatu. Anda mungkin telah mencapai sesuatu yang tidak mereka duga; mereka akan bersemangat untuk Anda. Anda mungkin telah bekerja keras pada sesuatu dan akhirnya berhasil melakukannya dengan benar; mereka akan mengakui pencapaian Anda. Mereka bahkan mungkin akan memberi Anda pujian atau tepukan di punggung atau bahkan mungkin memeluk Anda!

Guru yang mengasuh kekuatan kita membantu kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri dan pekerjaan yang kita lakukan, karena mereka memahami apa yang ingin kita capai melalui upaya kita di kelas dan di rumah. Hal ini membuat kita ingin menetapkan tujuan untuk diri kita sendiri sehingga kita dapat terus meningkatkan dan melakukan lebih banyak hal dengan baik!

Bagaimana perasaan Anda?

Anda merasa mampu melakukan yang terbaik, karena ada seseorang yang membimbing dan mengasuh Anda. Anda merasa berharga, karena mereka meluangkan waktu untuk membantu Anda mencapai potensi penuh Anda. Anda merasa tertantang oleh tugas yang mereka berikan kepada Anda dan bersemangat dengan cara mereka berbagi pengetahuan dengan semua orang di kelas.

Akhirnya, jelas bahwa melalui teladan guru ini, Anda telah belajar sesuatu yang berharga tentang diri Anda sendiri serta tentang orang lain di sekitar Anda. Dengan semua cara ini dan lebih banyak lagi, guru ini telah meningkatkan kemampuan Anda untuk membuat perbedaan di dunia di sekitar kita.

Kesimpulan

Saya harap Anda mendapatkan sesuatu dari postingan blog ini. Anda bisa mengambil pelajaran bahwa mengidentifikasi kekuatan Anda itu penting, dan kemudian keluar dan meminta kesempatan untuk mempraktikkannya.

Ketika kita tidak mengizinkan diri kita untuk menggunakan kekuatan kita, hal ini tidak hanya terasa buruk pada saat itu, tetapi juga membuat kita kurang percaya diri dengan kemampuan kita secara keseluruhan. Saya juga akan mendorong Anda untuk menuliskan semua kekuatan Anda (atau setidaknya beberapa di antaranya) sehingga Anda memiliki pengingat visual ketika keadaan menjadi stres atau kacau!

Akhirnya, tidak ada salahnya bersikap rendah hati tentang apa yang kita kuasai-tetapi juga penting untuk tidak membiarkan momen-momen itu berlalu tanpa melakukan sesuatu dengan mereka!

Pos terkait