Pentingnya mempelajari sejarah keluarga

Bagaimana pendapat kalian mengenai pentingnya mempelajari sejarah keluarga?

Sejarah keluarga akan sangat membantu memahami kehidupan kita. Dengan mengetahui riwayat keluarga kita akan mengetahui mengapa bentuk tubuh kita begini, mengapa sifat kita begini, mengapa kesehatan kita begini, dan lain-lain.

Selain itu, dengan memahami sejarah keluarga kita akan mengetahui dari mana asal-usul kita, dengan cara merunut garis keturunan dari atas sampai bawah. Dengan begitu kita akan mengetahuinya kita akan tahu silsilah keluarga, kita akan mengenali siapa yang sebenarnya saudara kita.

Baca juga mewariskan sejarah melalui keluarga

Memungkinkan mengetahui riwayat kesehatan keluarga

Ini bisa menjadi proses yang sangat sulit, tetapi hasilnya sering kali sepadan. Semakin banyak yang Anda ketahui tentang riwayat medis keluarga Anda, semakin mudah bagi Anda untuk memahami apa yang sedang terjadi dan mencari tahu cara terbaik untuk menangani masalah apa pun.

Hal ini juga memungkinkan Anda mengetahui siapa saja yang memiliki kondisi tertentu dalam keluarga. Hal ini dapat membantu memahami risiko Anda untuk penyakit tertentu serta memahami perawatan mana yang efektif untuk orang lain seperti Anda.

Membantu mengidentifikasi pola dalam sejarah kesehatan keluarga

Mempelajari sejarah keluarga Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi pola-pola kesehatan dan hubungan. Anda mungkin belajar tentang kesehatan leluhur Anda, bagaimana mereka hidup, dan jenis penyakit apa yang mereka derita. Hal ini dapat memberi Anda wawasan tentang jenis risiko apa yang mungkin rentan dialami anggota keluarga Anda saat ini.

Misalnya, jika banyak orang dalam keluarga Anda menderita penyakit jantung atau tekanan darah tinggi, informasi ini dapat mengingatkan Anda tentang faktor risiko tertentu yang mungkin berlaku untuk diri Anda atau orang yang Anda cintai saat ini-seperti pola makan dan kebiasaan olahraga atau riwayat merokok.

Anda mungkin juga menemukan bahwa ada sifat genetik tertentu yang berjalan melalui cabang-cabang yang berbeda dari silsilah keluarga Anda (misalnya: gen untuk mata coklat). Jika kelainan genetik berjalan di silsilah keluarga Anda tetapi tidak ada di antara kerabat yang masih hidup saat ini, kemungkinan orang telah hidup dengan kondisi ini selama beberapa generasi – dan beberapa anggota mungkin masih memilikinya!

Mengetahui informasi ini membantu kita mempersiapkan diri kita lebih baik untuk menghadapi kondisi-kondisi tersebut di kemudian hari ketika anak-anak kita mencapai usia dewasa, sehingga kita dapat membuat keputusan yang tepat tentang pilihan perawatan mereka sebelum mereka menjadi dewasa (atau bahkan remaja).

Mengklarifikasi gejala tertentu yang Anda miliki sehingga tidak disalahpahami

Mempelajari riwayat medis keluarga Anda dapat membantu Anda lebih memahami apa yang terjadi dengan Anda, dan juga dapat mengarah pada penemuan penting. Hal ini dapat mengklarifikasi gejala-gejala tertentu yang Anda alami sehingga tidak disalahpahami. Misalnya, jika orang tua Anda menderita diabetes dan penyakit jantung, maka Anda mungkin ingin menjaga kesehatan Anda dengan lebih baik, karena ada kemungkinan lebih besar untuk memiliki kondisi-kondisi ini juga.

Mengetahui informasi ini juga dapat membantu anggota keluarga Anda yang lain menghindari masalah medis yang sama dengan mendorong mereka untuk lebih aktif atau mengubah pola makan mereka.

Mempelajari riwayat medis leluhur Anda juga dapat mengungkapkan apakah ada orang lain dalam keluarga Anda yang memiliki gejala atau penyakit yang sama dengan Anda-misalnya, jika satu orang memiliki gangguan bipolar dan yang lain memiliki skizofrenia sementara keduanya memiliki epilepsi (gangguan kejang), maka ini bisa berarti bahwa penyebab yang mendasarinya adalah genetik daripada lingkungan (disebabkan oleh sesuatu di luar tubuh).

Pengetahuan ini akan memungkinkan para dokter dan peneliti yang mempelajari kondisi-kondisi ini untuk mengembangkan perawatan yang lebih baik bagi pasien yang menderita gangguan tersebut.

Berdampak pada keputusan perawatan kesehatan

Hal ini dapat membantu Anda memahami risiko Anda untuk berbagai kondisi, termasuk penyakit jantung, kolesterol tinggi, kanker dan banyak lagi. Riwayat keluarga Anda juga dapat memberikan petunjuk tentang obat mana yang paling sesuai untuk Anda atau mengungkapkan jika ada kebutuhan untuk memodifikasi obat yang ada.

Riwayat keluarga Anda juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi pola dalam kesehatan Anda. Misalnya, jika banyak orang dalam keluarga Anda memiliki kondisi atau gejala yang sama, tetapi tidak jelas mengapa mereka mengembangkan kondisi atau gejala tertentu, hal ini dapat mengingatkan penyedia layanan kesehatan untuk melihat lebih dekat kemungkinan penyebab genetik.

Dengan memahami apa yang telah terjadi dengan anggota keluarga Anda yang memiliki gejala yang sama dengan Anda (atau yang berbeda), Anda akan lebih siap untuk mengajukan pertanyaan ketika bekerja dengan penyedia layanan kesehatan sehingga mereka cenderung tidak salah mendiagnosis atau salah memahami gejala Anda.

Belajar dari leluhur dan sejarah keluarga Anda

Mempelajari sejarah keluarga Anda bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat. Penelusuran sejarah keluarga adalah cara terbaik untuk mempelajari tentang leluhur Anda, kehidupan mereka, dan kontribusi mereka kepada dunia.

Anda dapat belajar 2 hal penting

1. Silsilah keluarga

Silsilah keluarga Anda adalah diagram yang menunjukkan semua nama leluhur Anda yang dihubungkan dengan garis-garis. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menemukan lebih banyak tentang setiap orang dalam silsilah keluarga Anda dan membagikannya dengan orang lain!

2. Warisan

Warisan adalah cara kita menjalani kehidupan kita hari ini karena apa yang terjadi di masa lalu. Penting bagi kita untuk memahami warisan kita sehingga kita tahu dari mana kita berasal dan bagaimana hal itu memengaruhi kita saat ini.

Kesimpulan

Kesimpulannya, melakukan penelusuran silsilah itu sehat bagi Anda dan keluarga. Penelusuran silsilah dapat membantu memahami risiko Anda dan mengidentifikasi pola-pola dalam riwayat kesehatan keluarga.

Penelusuran silsilah dapat mengklarifikasi gejala-gejala tertentu yang Anda alami sehingga tidak disalahpahami. Anda mungkin juga menemukan bahwa ada kelainan genetik yang terjadi dalam keluarga Anda, tetapi belum pernah didiagnosis sebelumnya karena tidak cukup umum untuk masuk dalam daftar resmi kondisi yang diakui dokter.

Pos terkait