Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rub al Khali atau Empty Quarter berada?

Rub al Khali atau Empty Quarter berada?

Jawaban: Arab Saudi.

Rub al Khali adalah gurun pasir terbesar di dunia, meliputi sebagian besar sepertiga selatan Semenanjung Arab, termasuk Arab Saudi dan Oman. Ini adalah area bukit pasir non-polar terbesar di dunia dan membentang hingga 1.000 km (620 mil) dari timur ke barat dan 1.500 km (930 mil) dari utara ke selatan. Gurun mencakup sekitar 250.000 kilometer persegi (97.000 sq mi).

Rub al Khali adalah bagian dari lautan pasir yang jauh lebih besar yang membentang dari Suriah timur melintasi Arabia hingga Pakistan. Ini adalah salah satu dari enam gurun berbeda yang menempati sebagian besar Semenanjung Arab. Ini adalah dataran luas yang terdiri dari area luas tanah berpasir atau berbatu dengan sedikit atau tanpa vegetasi.

Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com