Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Great Bitter Lake terletak di sepanjang jalur air apa?

Great Bitter Lake terletak di sepanjang jalur air apa?

Jawaban: Terusan Suez

Great Bitter Lake adalah danau air asin di Mesir, terhubung ke Laut Mediterania dan Laut Merah melalui Terusan Suez. Itu terhubung ke Danau Pahit Kecil.

Danau Pahit Besar terbentuk dari regresi Sungai Nil pada zaman kuno. Karena pasir di sekitarnya, yang sebagian besar terdiri dari kalsium karbonat yang terbagi halus, air laut sedikit basa (pH = 7,8) pada konsentrasi tinggi yang khas untuk danau tepi laut (total padatan terlarut [TDS] sekitar 1000 bagian per juta [ppm]). Konsekuensi dari kimia khusus ini adalah bahwa sejumlah spesies tanaman darat dapat tumbuh subur di pembukaan semak belukar gurun di sekitarnya.

Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com