Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bentuk orbit planet

Bagaimana bentuk orbit planet?

Jawaban: Oval (Eliptis).

Penjelasan: Orbit adalah garis edar yang dimiliki setiap planet. Tata surya terdiri dari planet yang mengorbit pada matahari.

Dilansir dari NASA, orbit adalah suatu jalur berulang yang teratur di mana suatu objek mengelilingi objek lainnya. Sehingga orbit adalah lintasan yang tetap, teratur, dan berulang pada suatu benda dalam mengelilingi benda lainnya.

Misalnya kamu berlari beberapa keliling dalam suatu lintasan lapangan yang berbentuk elips. Hal ini berarti kamu sedang mengorbit pusat dari lapangan tersebut.

Namun, benda yang mengorbit biasanya memiliki kecepatan yang tetap dan cenderung tidak berubah.

Orbit dapat berbentuk lingkaran ataupun elips bergantung pada benda itu sendiri. Orbit benda akan tetap karena pengaruh dari gaya gravitasi pusat orbit dan juga gaya sentripetal keluar yang dihasilkan oleh kecepatan benda saat mengorbit.

Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com

Post a Comment for "Bentuk orbit planet"