Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu lubang hitam?

Apa itu lubang hitam?

Jawaban: Lubang hitam adalah benda yang sangat padat sehingga cahaya pun tidak dapat lepas dari tarikan gravitasinya. Ada dua jenis lubang hitam, 'bintang' dan 'supermasif'. Lubang hitam bintang terbentuk ketika sebuah bintang mati dan runtuh dengan sendirinya, sementara lubang hitam supermasif terbentuk ketika beberapa bintang bertabrakan dan menciptakan objek yang sangat padat sehingga tidak ada yang bisa menghindarinya.

Mereka tidak terlihat karena cahaya dari objek di belakang mereka tidak dapat mencapai kita. Mustahil untuk mengetahui apakah satu ada di galaksi kita tetapi telah ditemukan di galaksi lain. (Konsep artis tentang lubang hitam supermasif)

Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com