Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu galaksi?

Apa itu galaksi?

Jawaban: Galaksi adalah sistem besar bintang, gas, dan debu. Kata galaksi berasal dari bahasa Yunani galaxias yang berarti 'yang seperti susu', karena ketika kita mengamati langit dengan mata telanjang, hampir semua bintang tampak membentuk seberkas cahaya putih yang dibentuk oleh banyak titik kecil.

Fakta tentang galaksi Galaksi

terbesar di alam semesta adalah Messier 87 (M87), sebuah galaksi elips raksasa yang terletak di pusat Gugus Virgo. Ini adalah 5 kali lebih besar dari galaksi kita ( Bima Sakti ), memiliki massa 10 kali lebih banyak dan 15 kali lebih bercahaya dari galaksi kita. Galaksi terbesar kedua adalah IC 1101, galaksi elips raksasa yang terletak di konstelasi Corvus.

Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com