Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Selandia Baru

Informasi Selandia Baru: Selandia Baru adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di barat daya Samudera Pasifik; kurang lebih 1.500 kilometer di tenggara Australia, di seberang Laut Tasman, dan kurang lebih 1.000 kilometer di selatan negara-negara kepulauan Pasifik, yakni Kaledonia Baru, Fiji, dan Tonga. Selandia Baru berbatasan dengan Samudra Pasifik Selatan dan Laut Tasman. Selandia Baru terletak di tenggara Australia.

Peta Selandia Baru di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta wilayah Selandia Baru

Gambar Peta Selandia Baru
Peta Selandia Baru

Negara Berbatasan Selandia Baru: tidak ada

Peta politik Selandia Baru

Gambar Peta politik Selandia Baru 2006
Gambar Peta politik Selandia Baru 2006

Peta letak Selandia Baru

Gambar Peta letak Selandia Baru
Peta letak Selandia Baru

Kota penting Selandia Baru: Auckland, Blenheim, Castlecliff, Christchurch, Dargaville, Dunedin, Gisborne, Gore, Greymouth, Hamilton, Hastings, Hawera, Hikurangi, Invercargill, Masterton, Napier, Nelson, New Plymouth, Oamaru, Opotiki, Paeroa, Palmerston North, Porirua, Rotorua, Taihape, Taupo, Tauranga, Te Awamutu, Te Kuiti, Timaru, Upper Hutt, Waipawa, Waiuku, Wanganui, Wellington, Westport, Whangamata dan Whangarei.

Lokasi strategis Selandia Baru: Kepulauan Antipodes, Kepulauan Auckland, Teluk Plenty, Kepulauan Bounty, Pulau Campbell, Canterbury Bight, Kepulauan Chatham, Selat Cook, Selat Foveaux, Teluk Hauraki, Samudra Hindia, Pelabuhan Kaipara, Teluk Pegasus, Samudra Pasifik Selatan, Pulau Stewart, Laut Tasman, Kepulauan Snares dan Three Kings.

Sumber Daya Alam Selandia Baru: Sumber daya bahan bakar untuk Selandia Baru termasuk gas alam, batubara, dan tenaga air. Sumber daya komersial lainnya termasuk emas, bijih besi, batu kapur, pasir dan kayu.

Bencana Alam Selandia Baru: Gempa bumi biasa terjadi di Selandia Baru, meskipun biasanya tidak parah. Ada juga kejadian aktivitas vulkanik di negara ini.

Masalah Lingkungan Selandia Baru: Masalah lingkungan di Selandia Baru sebagian besar terkait dengan tanah. Ini termasuk deforestasi dan erosi tanah. Selain itu, flora dan fauna asli negara ini sangat terpukul oleh spesies invasif.