Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Namibia

Informasi Namibia

Namibia adalah sebuah negara berbentuk republik, sehingga nama resminya Namibia. Dari peta dunia dapat di lihat bahwa Namibia terletak di Afrika bagian barat daya tepatnya di pesisir Atlantik. Batas wilayahnya meliputi: sebelah utara berbatasan dengan Angola dan Zambia, sebelah timur dengan Botswana dan sebelah selatan dengan Afrika Selatan. Negara ini merdeka dari Afrika Selatan pada tahun 1990 sehingga Namibia menjadi salah satu negara termuda di dunia.

Peta Namibia di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah

Gambar Peta Namibia
Peta Namibia
Negara yang berbatasan dengan Namibia: Angola, Botswana, Afrika Selatan, Zambia

Peta Regional

Peta Afrika, Peta Dunia

Peta Politik

Gambar Peta politik Namibia 1990
Peta politik Namibia 1990

Peta Letak

Gambar Peta letak Namibia
Peta letak Namibia

Kota Penting

Akanous, Aminuis, Andara, Aranos, Aroab, Asab, Aus, Bergland, Bethanien, Deetmanshoop, Derm, Dordabis, Erundu, Gibeon, Gobabis, Gochas, Grootfontein, Grunau, Henties Bay, Holoog, Kamanjab, Karasburg, Karibib, Keetmanshoop, Koes, Luderitz, Maltahohe, Mariental, Narib, Okahandja, Okaukuejo, Omaruru, Ondangwa, Opuwo, Oranjemund, Oshakati, Otavi, Otjiworongo, Outjo, Rehoboth, Rundu, Schuckmannsburg, Stampriet, Steinhausen, Swakopra, Tsum Teluk, Warmbaths dan Windhoek.

Lokasi Strategis

Samudra Atlantik, Pegunungan Auas, Teluk Konsepsi, Teluk Hottentot, Sungai Kunene, Gurun Namib, Sungai Orange (Oranje) dan Teluk Sandwich.

Sumber Daya Alam

Namibia memiliki sumber daya logam atau logam yang meliputi kadmium, tembaga, emas, timah, litium, timah, uranium, dan seng. Sumber daya alam lainnya untuk negara ini termasuk berlian, ikan, garam dan tenaga air.

Bencana Alam

Salah satu bahaya alam di Namibia adalah musim kemarau yang berkepanjangan.

Masalah Lingkungan

Negara Namibia memiliki sumber daya air tawar alami yang sangat terbatas. Masalah lingkungan lainnya adalah degradasi lahan dan desertifikasi sampai-sampai hanya ada sedikit kawasan konservasi yang tersisa. Namibia juga memiliki perburuan satwa liar.