Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Israel

Peta Israel - Informasi Israel: Israel merupakan sebuah negara Yahudi yang terletak di Timur Tengah, dengan populasinya 7,5 juta jiwa. Berdirinya negara modern Israel berakar dari konsep Tanah Israel (Eretz Yisrael). Konsep pusat Yudaisme sejak zaman kuno merupakan pusat wilayah Kerajaan Yehuda kuno.

Batas wilayah Israel: sebelah barat berbatasan dengan Laut Mediterania dan Teluk Aqaba, Mesir dan Jalur Gaza, sebelah timur Yordania, dan Suriah di timur, dan sebelah utara Libanon.

Peta Israel di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah

Gambar Peta Israel
Peta Israel

Negara-negara Berbatasan Israel: Mesir, Jalur Gaza, Yordania, Lebanon, Suriah

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Peta Politik

Gambar Peta politik Israel
Peta politik Israel

Peta Letak

Gambar Peta letak Israel
Peta letak Israel

Kota Penting
Afula, Akko, Ashdod, Ashqelon, Bat Yam, Bersyeba (Beer-Sheva), Bene Beraq, Beit She'an, Dimona, Elat, Hadera, Hefa (Haifa), Herzliyya, Holon, Yerusalem (Yerushalayim Al Quds), Mizpe Ramon), Nahariyya, Nazerat (Nazareth), Netanya, Oron, Petah Tiqwa, Ra'anana, Ramat Gan, Ramla, Rishon LeZiyyon, Tel Aviv-Yafo, Tiberias, Yotvata dan Zefat.

Lokasi Strategis
Biqat Uvda, Laut Mati, Teluk Aqaba, Sungai Jordan, Danau Tiberias, Laut Mediterania, dan Laut Galilea.

Sumber Daya Alam
Israel memiliki berbagai sumber daya mineral seperti kalium, bijih tembaga, batuan fosfat, magnesium bromida, dan tanah liat. Sumber daya lain untuk Israel adalah pasir, gas alam, dan kayu.

Bencana Alam
Badai pasir dapat terjadi di Israel selama musim semi dan musim panas. Bahaya alam lainnya untuk negara ini termasuk kekeringan dan gempa bumi berkala.

Masalah Lingkungan
Israel memiliki lahan subur dan sumber daya air tawar alami yang terbatas, yang menimbulkan kendala serius bagi negara itu. Masalah lingkungan lainnya termasuk: pencemaran air tanah dari pestisida, pupuk kimia, limbah industri dan domestik; penggurunan; polusi udara dari emisi kendaraan dan industri.

Jika anda membutuhkan template PowerPoint peta Israel untuk presentasi negara ini, silahkan kunjungi: Template Powerpoint Peta Israel