Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Irak

Peta Irak - Irak adalah sebuah negara berbentuk republik di Timur Tengah atau Asia Barat Daya. Batas wilayah Irak meliputi: sebelah selatan berbatasan dengan Kuwait dan Arab Saudi, sebelah barat dengan Yordania, sebelah barat laut dengan Suriah, sebelah utara dengan Turki, dan sebelah timur berbatasan dengan Iran. Irak banyak memiliki mempunyai sejarah yang kaya. Kini Irak termasuk negara berkembang di tengah-tengah perang saudara.

Peta Irak di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah

Gambar Peta Iraq
Peta wilayah Iraq

Negara-negara Berbatasan Irak: Iran, Yordania, Kuwait, Arab Saudi, Suriah, Turki 

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Peta Politik

Gambar Peta politik Iraq
Peta politik Iraq

Peta Letak

Gambar Peta letak Iraq
Peta letak Iraq

Kota Penting
Ad Diwaniyah, Al Amarah, Al 'Ammariyah, Al Basrah (Basra), Al Fallujah, Al Hayy, Al Hillah, Al Kazimiyah, Al Khalis, Al Kumayt, Al Kut, Al Mawsil (Mosul), Al Miqdadiyah, Al Musayyib, Al Qurnah, Al Quwayr, Al 'Uzayr, Ali al Gharbi, An Najaf, An Nasiriyah, Anah, Ar Ramadi, Ar Rifa'i, Ar Rutbah, Arbil, As Samawah, As Sulaymaniyah, Ash Shatrah, Az Zubayr, Baghdad, Balad, Ba'qubah, Chamchamal, Dahuk, Daquq, Halabjah, Hit, Karbala', Karkuk (Kirkuk), Khanaqin, Khurmal, Kifri, Mandali, Qarah, Qawam Al Hamzah, Suq Ash Shuyukh, Tall' Afar, Tikrit, Tuz Khurmatu dan Zakho

Lokasi Strategis
Al Furat (Sungai Efrat), Dijlah (Sungai Tigris), Sungai Diyala, Hawr al Hammar, Hawr sebagai Suwayqiyah, Hawr Dalmaj, Pegunungan Jabal Hamrin, Teluk Persia, Danau Razzaza, Gurun Sahra al Hijarah, Selat al Arab, Gurun Suriah, Tharthar Danau, Zab al Kabir dan Zab sebagai Saghir.
Sumber Daya Alam

Irak memiliki sejumlah besar sumber daya bahan bakar seperti minyak bumi dan gas alam. Sumber daya lainnya termasuk fosfat dan belerang.

Bencana Alam
Bahaya alam yang terjadi di Irak termasuk badai debu, badai pasir, dan banjir.

Masalah Lingkungan
Irak memiliki banyak masalah lingkungan di semua bidang. Ini termasuk polusi ke udara dan air. Irak juga memiliki persediaan air minum yang tidak memadai. Meskipun demikian, telah ada pengembangan sistem sungai Tigris dan Eufrat. Proyek-proyek pengawasan air pemerintah ini telah mengeringkan sebagian besar daerah rawa yang dihuni di timur An Nasiriyah dengan mengeringkan atau mengalihkan aliran dan sungai pengumpan. Orang-orang Arab Marsh (populasi yang dulunya cukup besar), yang mendiami daerah-daerah ini selama ribuan tahun, telah mengungsi. Selain itu, perusakan habitat alami ini menimbulkan ancaman serius bagi populasi satwa liar di daerah itu. Masalah lainnya termasuk: degradasi tanah (dari salinasi); erosi; penggurunan.

Jika anda membutuhkan template PowerPoint peta Irak untuk presentasi negara ini, silahkan kunjungi: Template PPT Peta Irak