Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Gabon

Informasi Gabon

Nama resminya Republik Gabon, merupakan negara yang terletak di Afrika bagian barat. Tanggal kemerdekaan Gabon sama seperti tanggal kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Wilayah Gabon bagian barat berbatasan dengan Samudra Atlantik, sebelah utara dengan Guinea Ekuatorial dan Kamerun di utara, dan bagian timur dan selatan berbatasan dengan Republik Kongo.

Peta Gabon di bawah ini meliputi peta wilayah negara, peta politik, dan peta letak negara jika dilihat dari peta negara secara keseluruhan:

Peta wilayah Gabon

Gambar Peta Gabon
Peta negara Gabon
Negara perbatasan Gabon: Kamerun, Guinea Khatulistiwa, Republik Kongo

Peta Regional

Peta politik Gabon

Gambar Peta politik Gabon
Peta politik negara Gabon

Peta letak Gabon

Gambar Peta letak Gabon
Peta letak negara Gabon

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Gabon: Abenilanag, Agouma, Angouma, Assok Ngoum, Batanga, Belinga, Bifoum, Bitam, Bongo, Cocobeach, Esson, Eteke, Fougamou, Franceville, Gamba, Iguela, Kango, Koulamoutou, Loumameyong, Lambarene, Lara, Lastoursville, Lekei, Libreville , Makokou, Mayumba, Mbigou, Medouneu, Mekambo, Mimongo, Minvoul, Moabi, Moanda, Mouila, Mounana, Ndende, Ndjole, Obili, Okongja, Omboue, Oyem, Port Gentil, Sette Cama, Ste. Marie dan Tchibanga.

Lokasi strategis Gabon: Samudra Atlantik, Sungai Ayina, Baie de Mondah, Sungai Djadie, Golfe d'Olinde, Sungai Ivindo, Lagune Ndogo, Sungai Ngoun, Sungai Nyanga, dan Sungai Ogooue.

Sumber Daya Alam Gabon: Sumber daya bahan bakar Gabon termasuk minyak bumi, gas alam, tenaga air dan uranium. Sumber daya logam negara itu terdiri dari niobium, bijih besi, mangan, dan emas. Sumber daya penting lainnya termasuk kayu dan berlian.

Bahaya Alam Gabon: Tidak ada bahaya alam yang terdaftar di CIA - The World Factbook for Gabon.

Masalah Lingkungan Gabon: Negara Gabon, di Afrika barat, memiliki masalah lingkungan yang meliputi deforestasi dan perburuan liar.

Sumber: Geology.com