Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Denmark

Denmark merupakan negara Nordik yang paling kecil, dan terletak paling selatan. Negara Denmark terletak di sebelah barat daya dari Swedia dan selatan dari Norwegia. Negara ini terletak di Skandinavia, Eropa Utara sehingga termasuk Uni Eropa namun tidak berada di Semenanjung Skandinavia.

Dalam peta ditunjukkan bahwa batas wilayah Denmark berbatasan langsung dengan Laut Baltik dan Laut Utara. Wilayahnya meliputi sebuah semenanjung di Jerman utara bernama Jylland (Jutlandia), Kepulauan Fyn (Funen), Sjælland (Zealand), Vendsyssel-Thy, Lolland, Falster, Bornholm dan ratusan pulau kecil, yang sering disebut kepulauan Denmark.

Di bawah ini adalah gambar peta Denmark yang meliputi, peta negara, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia.

Peta wilayah Denmark

Gambar Peta Denmark
Peta Denmark
Negara Berbatasan Denmark: Jerman

Peta Regional: Peta EropaPeta Dunia


Peta politik Denmark

Gambar Peta Politik Denmark
Peta Politik Denmark

Peta letak Denmark

Gambar Peta letak Denmark
Peta letak Denmark

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Denmark: Abenra, Alborg, Alborg, Arhus, Ballerup-Malov, Esbjerg, Fredericia, Frederikshavn, Gedser, Gladsakse, Glostrup, Grena, Greve, Haderslev, Helsingor, Herning, Hillarod, Hirtshals, Hjorring, Holbaek, Holstebro, Horsens, Kalmar Kopenhagen), Koge, Kolding, Korsor, Lyngby, Middelfart, Nakskov, Norresundby, Nyborg, Nykobing, Odense, Randers, Ribe, Ringkobing, Rive, Rodby Havn, Ronne, Roskilde, Silkeborg, Skagen, Slive, Sonderborg, Soro, Soro Svendborg, Thisted, Thyboron, Tonder, Vejle, dan Viborg.

Lokasi strategis Denmark: Albaek Bugt, Arhus Bugt, Laut Baltik, Ho Bugt, Jammerbugten, Kattegat, Kieler Bucht, Kummel Bank, Laeso Rende, Lille Baelt, Limfjorden, Mariager Fjord, Mecklenburger Bucht, Nissum Bredning, Nissum Fjord, Laut Utara, Randy Fjord, Ringkobing Fjord, Saltbaek Vig Lake, Skagerrak, Stadil Fjord, Toko Baelt, Tannis Bugt, Thyboron Kanal, Danau Tisso, Vejl Fjord, dan Vigso Bugt.

Sumber Daya Alam Denmark: Denmark memiliki cadangan bahan bakar fosil dari minyak bumi dan gas alam. Berbagai sumber daya alam lainnya adalah garam, batu kapur, kapur, batu, kerikil, pasir, dan ikan.

Bahaya Alam Denmark: Bahaya alam bagi Denmark adalah banjir di beberapa wilayah negara yang dilindungi dari laut oleh sistem tanggul. Misalnya, banjir terjadi di sepanjang pantai selatan pulau Lolland, dan sebagian Jutland.

Masalah Lingkungan Denmark: Beberapa masalah lingkungan di Denmark terkait udara dan air. Ada polusi udara, terutama dari emisi kendaraan dan pembangkit listrik. Laut Utara memiliki polusi dari nitrogen dan fosfor. Air minum dan air permukaan Denmark menjadi tercemar dari limbah hewan dan pestisida.

Notification: Sebagian Gambar peta dan artikel ini adalah hak cipta Geology.com