Peta Negara Chad di Afrika Tengah

Negara Chad terletak di pedalaman Afrika Tengah bagian utara, luasnya kurang lebih 1.284.000 km2 (496.000 mil persegi) di selatan Libya. Perbatasan Chad sepanjang 5.968 kilometer (3.708 mil) dengan Kamerun, Republik Afrika Tengah, Libya, Niger, Nigeria, dan Sudan.

Negara Chad memiliki 4 zona iklim: di tengah merupakan dataran kering, di utara berupa gurun, di barat laut pegunungan kering, dan di bagian selatan merupakan dataran rendah tropis. Tanah yang cukup baik untuk di tanami hanya 3%, namun memiliki panen tetap.

Di sana sering terjadi bencana alam seperti angin harmattan yang panas, kering, dan berdebu yang terjadi di utara, kemarau periodik, dan wabah uir-uir. Negara ini memiliki sebuah danau terbesar ke-2 di Afrika, tetapi telah banyak menyusut selama beberapa dasawarsa terakhir.

Dahulu, Chad pernah dihuni oleh sebuah kelompok yang secara politis merupakan suku-suku yang tidak berhubungan. Hal ini terbukti pernah ditemukan tengkorak-tengkorak manusia dan lukisan-lukisan gua dari masa kuno.

Peta Chad
Bagi anda yang ingin mengetahui letak negara Chad, silahkan simak gambar peta Chad di bawah ini.
Versi pertama adalah peta Chad jika dilihat dari peta dunia, seperti tampak pada gambar di bawah ini:

Gambar Peta letak Negara Chad

Yang kedua adalah peta Chad jika dilihat dari batas-batas wilayah dengan negara-negara tetangganya. Dari peta tersebut dapat kita lihat negara mana saja yang berbatasan langsung dengan Chad.
Gambar Peta batas Negara Chad

Sedangkan di bawah ini adalah peta Chad lengkap dengan nama-nama kota atau negara bagian yang termasuk dalam wilayah negara Chad.
Gambar Peta kota negara Chad

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel