Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Negara Algeria

Informasi Algeria: Algeria atau yang dikenal Aljazair terletak di Afrika utara. Algeria berbatasan dengan Laut Mediterania, Maroko, dan Sahara Barat di barat, Mauritania, Mali, dan Niger di selatan, serta Libya dan Tunisia di timur.

Peta Wilayah Algeria


Negara Berbatasan Aljazair: Libya, Mali, Mauritania, Maroko, Niger, Tunisia, Sahara Barat

Peta Regional: Peta Afrika, Peta Dunia


Peta Administratif Algeria

Gambar Peta Administratif Negara Algeria
Peta Administratif Negara Algeria

Peta Fisiografi Algeria

Gambar Peta Fisiografi Negara Algeria
Peta Fisiografi Negara Algeria

Peta Politik Algeria

Gambar Peta Politik Negara Algeria
Peta Politik Negara Algeria

Peta Transportasi Algeria

Gambar Peta Transportasi Negara Algeria
Peta Transportasi Negara Algeria

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Algeria: Adrar, Ain Temouchent, Algeria (Aljir), Annaba (Tulang), Batna, Bechar, Bejaia, Bejaia (Bougie), Biskra, Blida, Bou Saada, Constantine, Dellys, Djelfa, El Harrach, El Oued, Laghouat, Mostaganem, M 'sila, Oran, Ouargla, Setif, Skikda (Philippeville), Taghit, Tebessa, Tindouf, Tizi Ouzou dan Tlemcen.

Lokasi Algeria: Pegunungan Ahaggar (Hoggar), Laut Alboran, Samudra Atlantik, Pegunungan Atlas, Pegunungan Saharien, Bahar el Hammar, Chott ech Chergui, Chott el Honda, Chott Melrhir, "Erg Chech," Erg Lguidi, Golfe de Bejaia, Grand Erg Occidental, Grand Erg Oriental, Laut Mediterania, Sebkha Azzel Matti, Sebkha d? Oran (danau garam kering), Sebkha Mekerrhane, dan Selat Gibraltar.

Sumber Daya Alam Algeria: Algeria memiliki sumber bahan bakar fosil yang meliputi minyak dan gas alam. Sumber daya logam termasuk bijih besi, uranium, timah dan seng. Sumber daya fosfat komersial juga ada.

Bahaya Alam Algeria: Daerah pegunungan Algeria mengalami gempa bumi yang parah. Selama musim hujan negara ini juga dapat mengalami tanah longsor dan banjir.

Masalah Lingkungan Algeria: Masalah lingkungan untuk Algeria termasuk pasokan air minum yang tidak memadai, dan polusi sungai dan perairan pantai, karena pembuangan limbah mentah, limbah penyulingan minyak bumi dan limpasan industri lainnya. Laut Mediterania, di perbatasan utara Algeria, terutama menjadi tercemar dari limbah minyak, limpasan pupuk, dan erosi tanah. Erosi tanah terjadi karena penggembalaan yang berlebihan, praktik pertanian yang buruk lainnya, dan penggurunan.