Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Benua Australia

Peta Australia. Benua Australia adalah sebuah benua yang terletak di sebelah selatan Republik Indonesia. Benua yang terletak di belahan bumi selatan ini memiliki luas wilayah 7.682.300 km persegi.

Di Australia terdapat banyak iklim yang lengkap dengan dataran rendah dan dataran tinggi. Penduduknya mayoritas tinggal di daerah pantai, karena di wilayah tersebut dianggap paling baik kondisi alamnya untuk kehidupan. Bagaimana keadaan Benua Australia dapat dilihat pada artikel Tentang Benua Australia

Gambar Peta Australia

Kali ini Sejarah Negara akan mempersembahkan peta Australia lengkap dengan negara yang ada di dalamnya. Berikut gambar petanya :

Gambar Peta Australia
Gambar Peta Australia

Peta wilayah Australia

Gambar Peta Australia
Peta Australia

Negara-negara yang berbatasan dengan Australia: Tidak ada
Peta Regional: Peta Selandia Baru, Peta Kaledonia Baru, Peta Fiji, Peta Kepulauan Solomon, Peta Dunia

Informasi Australia: Australia terletak di selatan Indonesia, berbatasan dengan Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Kota-kota penting di Australia: Adelaide, Albany, Alice Springs, Bourke, Brisbane, Broome, Cairns, Canberra, Charleville, Cloncurry, Cooktown, Coolgardie, Dampier, Darwin, Derby, Fremantle, Geelong, Geraldton, Gladstone, Gold Coast, Hobart, Katherine, Launceston, Mackay, Melbourne, Mildura, Newcastle, Perth, Port Augusta, Port Hedland, Rockhampton, Sydney, Townsville, Wollongong dan Wyndham.

Lokasi Australia: Laut Arafura, Sungai Ashburton, Barrier Range, Laut Coral, Darling River, Finders Ranges, Gawler Ranges, Great Dividing Ranges, Gurun Victoria Besar, Teluk Carpentaria, Hamersley Range, Samudra Hindia, Samudra Hindia, Kekecewaan Danau, Danau Eyre North, Danau Frome, Danau Gardner, Danau Mackay, Danau Torrens, Ranges Macdonnell, Sungai Murray, Laut Tasman dan Laut Timor

Sumber Daya Alam Australia: Australia memiliki potensi sumber daya mineral yang sangat besar, banyak di antaranya belum berkembang. Sumber daya logam termasuk bauksit, bijih besi, tembaga, timah, emas, perak, nikel, tungsten, timah dan seng. Sumber daya bahan bakar termasuk batubara, gas alam, minyak bumi dan uranium. Sumber daya geologi lainnya termasuk pasir mineral dan berlian.

Bahaya Alam Australia: Australia memiliki bahaya alam yang meliputi kekeringan parah, dan kebakaran hutan. Di sepanjang pantai ada juga topan.

Masalah Lingkungan Australia: Negara Australia memiliki masalah lingkungan yang berkaitan dengan tanah dan air. Ada erosi tanah dari praktik pertanian yang buruk dan penggembalaan yang berlebihan, dan salinitas tanah karena penggunaan air berkualitas buruk. Pembukaan lahan untuk keperluan pertanian, pengembangan industri, dan urbanisasi telah dan terus mengancam habitat alami banyak spesies hewan dan tumbuhan yang unik. Great Barrier Reef di lepas pantai timur laut, yang merupakan terumbu karang terbesar di dunia, terancam oleh popularitasnya sebagai lokasi wisata dan meningkatnya pengiriman. Australia juga memiliki sumber daya air tawar alami yang terbatas dan masalah dengan penggurunan.

Gambar Peta australia versi atlas
Gambar Peta australia versi atlas

Gambar Peta Australia Relief
Gambar Peta Australia Relief

Gambar Peta Australia versi Globe
Gambar Peta Australia versi Globe

Lebih jelas mengenai Peta Australia silahkan lihat di google map di bawah ini:


Baca juga hal-hal yang berkaitan dengan Australia :
Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Peta Australia, semoga menambah wawasan pengetahuan.

Untuk mengetahui di mana letak Benua Australia jika di lihat dari peta keseluruhan dunia, silahkan kunjungi: Peta dunia berwarna dan hitam putih lengkap