Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah dan penemuan kaca mata

Kaca mata adalah sebuah alat bantu penglihatan yang terdiri dari dua lensa khusus yang dipasang pada sebuah bingkai. Lensa kaca mata ini dirancang untuk memperbaiki gangguan pada mata, seperti rabun jauh, rabun dekat, atau astigmatisme.

Penemuan kaca mata bermula pada abad ke-13 di Italia. Pada saat itu, seorang ahli optik bernama Salvino D'Armate menciptakan sebuah kacamata yang terdiri dari dua lensa kaca yang dihubungkan oleh jembatan hidung.

Sejarah dan penemuan kaca mata

Namun, kacamata tersebut hanya dapat digunakan oleh orang-orang yang memiliki masalah penglihatan jauh. Barulah pada abad ke-15, kacamata mulai dikembangkan dengan adanya lensa biconvex dan lensa biconcave, yang memungkinkan orang dengan masalah penglihatan dekat atau jauh dapat menggunakan kacamata.

Pada abad ke-18, kacamata mulai diproduksi secara massal di Eropa. Di awal abad ke-20, kacamata mulai dibuat dengan bahan yang lebih ringan, seperti plastik dan titanium, yang membuatnya lebih nyaman digunakan.

Seiring berjalannya waktu, kacamata terus mengalami perkembangan dan inovasi. Saat ini, kacamata tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan, tetapi juga menjadi aksesori mode yang populer di seluruh dunia.

Baca juga: Sejarah dan Penemuan Televisi (TV)

Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com

Post a Comment for "Sejarah dan penemuan kaca mata"